22 Dec

Bandung – TAMBANG UNISBA. Tahun ini Universitas Islam Bandung khususnya Prodi Teknik Pertambangan kembali menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa peledakan yaitu PT Dyno Nobel Explotion Indonesia. Kerjasama ini dapat terjalin tidak lepas dari peran aktif dari alumni Prodi Teknik Pertambangan yang bekerja di PT. DNX Indonesia, dengan komunikasi yang terjalin dengan baik antara pihak
Prodi dengan alumni sehingga kerjasama ini dapat terjalin.

Penandatangan MoU dan Studium generale dilaksanakan pada tanggal 2 img_1462-uploadNovember 2016. Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Rektor Unisba Prof. Dr. dr. M. Thaufiq Siddiq Boesoirie, M.S., Sp.THT KL (K) dengan Ir. Juju Juanda selaku Commercial Manager – DNX Indonesia. Perjanjian kerja sama ini meliputi di bidang pendidikan dan pelatihan yang berbasis kompetensi, Bidang penelitian dan tugas akhir bagi mahasiswa, bidang uji kompetensi personal, bidang pengabdian kepada masyarakat, bidang perturakan tenaga ahli, bidang kegiatan (diskusi, seminar, lokakarya, workshop) dll.

img_1473-uploadSetelah penandatanganan MoU acara dilanjutkan dengan studium generale yang disampaikan langsung oleh Rudi Sunarya, S.T (Sr. Technical Service – South Region – DNX Indonesia) sekaligus alumni Teknik Pertambangan Unisba tahun angkatan 2002. Materi studium generale yang disampaikan yaitu seputar teknologi peledakan di PT DNX Indonesia.

Studium generale berjalan sangat interaktif dengan aktifnya para peserta studium generale yang merupakan mahasiswa tambang unisba, peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa tambang unisba dan beberapa alumni tambang unisba yang sengaja menghadiri kegiatan ini.

15 Desember 2016 I 14.24

Penulis : Rully Nurhasan Ramadani

(rully@unisba.ac.id)

Leave a Comment