22 Dec

Bandung – TAMBANG UNISBA. Ikatan Alumni Tambang Unisba kembali menunjukkan kontribusi nyata dengan memberikan kuliah umum untuk mahasiswa tambang unisba yang dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2016 bertempat di Student Center UNISBA. Kegiatan kuliah umum ini diwakili oleh IKA Tambang Tahun angkatan 89’.
Seluruh kegiatan kuliah umum ini didukung penuh oleh IKA Tambang Unisba yang diwakili angkatan 89’. Kuliah umum disampaikan langsung oleh Ir. Made Suparta (Wakil Operation Manager & KTT – PT SILO) alumni tahun angkatan 89’.
Ir. Made Suparta memberikan kuliah umum dengan materi profil perusahaan PT SILO dilanjutkan dengan materi proses kegiatan pertambangan PT SILO secara umum mulai dari Kegiatan eksporasi dengan memberikan penjelasan kondisi geologi, besarnya sumberdaya dan cadangan bijih besi di PT. SILO, perencanaan desain penambangan, memberikan gambaran umum kegiatan operasional penambangan (gali, muat angkut), sistem / metode penambangan yang digunakan, proses pengolahan dan pemurnian bijih besi, hingga memberikan penjelasan pengelolaan lingkungan, rencana reklamasi, program CSR, hingga sekilas pemasaran dan penggunaan bijih besi PT SILO.

Penulis : Rully Nurhasan Ramadani
(rully@unisba.ac.id)

Leave a Comment