• (022) 4203368 - Ext.313

14 Feb

SALAM TAMBANG !!!!

Bersama Kita Bisa !!

Acara Penandatangan MoU antara Unisversitas Islam Bandung dengan 4 ( empat ) Perusahaan Pertambangan di Wilayah Kalimantan Timur, berlangsung pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 pada jam 21.45 wit, yang bertampat di lt.12 Hotel Aston Samarinda. Acara yg sekaligus dijadikan ajang reuni ini, dihadiri sekitar 75 alumni yang bekerja di Wilayah Kalimantan Timur dan beberapa Perwakilan dari Chapter Kalimantan Selatan, Chapter Bandung dan Chapter Jakarta.

Pada acara tersebut, dari pihak Universitas Islam Bandung dihadiri langsung oleh

1.Rektor UNISBA, Bpk. Prof.Dr.dr.M. Thaufiq S. Boesoirie MS., Sp., THT-KL (K),
2.Wakil Rektor III UNISBA Bpk Drs.Asep Ramdan Hidayat, M.Si.,
3.Kepala Bagian Kerjasama UNISBA Bpk Jamhur, S.Ag.
4.Dekan Fakultas Teknik UNISBA Bpk. Dr. Nugraha , S.T., MM,
5.Prodi Teknik Pertambangan UNISBA Ibu. Ir. Sri Widayati, M.T.,
6.Prodi Teknik Pertambangan UNISBA Bpk. Ir. Dono Guntoro, M.T,
7.Dan beberapa perwakilan dosen Prodi Teknik Pertambangan UNISBA.

Dari pihak perusahaan di Kalimatan Timur, diwakili oleh :

1.PT. Alamjaya Bara Pratama diwakili oleh Bpk. Yandriansyah S.T, Selaku KTT (Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA Angkatan ‘95)
2.PT. Pancaran Surya Abadi di wakili langsung oleh Owner Bpk. Himawan Nuryahya (Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA Angkatan ‘91)
3.PT. Bara Kumala Sakti diwakili langsung oleh Bpk. Nur Efendi S.T Selaku Kepala Teknik Tambangnya (Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA Angkatan ‘93)
4.PT.Hanhwa di wakili oleh Bpk. Jerry Mapanta S.T. ( Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA Angkatan ‘94)

Selain acara Penandatanganan MoU di Wilayah Samarinda – Kalimantan Timur ini, rombongan dari UNISBA berkesempatan untuk berkunjung dan melihat langsung area Pertambangan PT. ABP (Alamjaya Bara Pratama) yang dikelola oleh alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA , dan sebuah area tambang milik salah seorang Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA ( Himawan Nuryahya – PT. Pancaran Surya Abadi). Rombongan UNISBA berkesempatan juga mengunjungi sebuah Desa “Salo Palai”, yang merupakan desa binaan dari lahan area perusahaan, melalui Program “Bedol Desa” PT.PSA. Di kedua area Pertambangan tersebut, rombongan UNISBA diberikan kehormatan secara simbolis untuk menanam kembali pohon di area reklamasi.

Acara yg dimotori dan difasilitasi oleh Ikatan Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA dan Ikatan Alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA chapter Kaltim tersebut merupakan perwujudan komitmen dan kontribusi kongkrit alumni Prodi Teknik Pertambangan UNISBA untuk berkerja sama mendukung dan membangun Almamater tercintanya.

Semoga hubungan kerjasama yg harmonis antara Prodi Teknik Pertambangan UNISBA dengan alumninya melalui wadah Ikatan Alumni Tambang UNISBA dan Ikatan Alumni Tambang UNISBA Chapter Kalimantan Timur ini, bias membawa “Manfaat dan Barokah” khusunya bagi semua Civitas Akademika UNISBA dan masyarat luas pada umumnya.

Insya Allah ke depan Chapter di wilayah lain akan menyusul… Aamiin..

Link audio sambutan Penandatanganan MoU antara Pihak Rektorat UNISBA dengan 4 Perusahaan di wilayah Kalimantan Timur.

Leave a Comment