• (022) 4203368 - Ext.313

11 Sep

Tambang Unisba – Dalam rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru Unisba tahun akademik 2017-2018, Prodi Teknik Pertambangan UNISBA mengadakan kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB)  dari tanggal 11 – 13 September 2017 di kampus biru Unisba jalan Tamansari no.1 Bandung.

Pembukaan PPMB dilakukan oleh Ketua Prodi Teknik Pertambangan UNISBA, Ir. Sri Widayati., MT dan dihadiri oleh seluruh Dosen dan civitas akademika Prodi serta Ketua Ikatan Alumni (IKA) Tambang Unisba , Himawan Nuryahya. Mahasiswa Baru yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 130 orang, namun yang hadir hanya 122 orang.

Dalam sambutannya, ketua Prodi mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Tambang yang akan menjalani perkuliahan di Prodi Tambang. Ketua Prodi berpesan supaya mahasiswa baru fokus untuk belajar dan menimba ilmu serta menyiapkan mental untuk masuk ke dunia pertambangan.

asa“Selamat Datang kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa baru, kalian adalah orang-orang pilihan yang bisa masuk ke prodi ini dengan test ujian masuk yang sangat ketat, banyak yang ingin kuliah di prodi ini, namun kami tidak bisa menampung seluruhnya, dari ratusan orang yang mendaftar hanya 160 orang saja yang bisa kami terima.” ujar Ka. Prodi.

Ketua Prodi juga berpesan, agar mahasiswa baru mempunyai target lulus di tahun 2021 sesuai dengan masa kuliah yang hanya 4 tahun. “ Harus diingat, kalian masuk pada tahun 2017, saat ini kalian berdiri di sini (tangga batu), nanti pada tahun 2021 kalian sudah harus berada di Aula Unisba untuk diwisuda.” ujar ibu ka prodi memberikan semangat yang membara kepada mahasiswa baru. Dalam kesempatan ini, ka prodi juga mengenalkan satu persatu staf dosen dan staf administrasi yang hadir.

him

Dalam kesempatan ini juga, Ketua IKA Tambang UNISBA memberikan sambutan kepada para peserta PPMB 2017. Pesan-pesan yang disampaikannya berkaitan dengan motivasi dan semangat berjuang untuk berkuliah dan bekerja di dunia pertambangan.

“saya sebagai ketua IKA Tambang Unisba mengucapkan Selamat Datang dan selamat bergabung di civitas akademika Teknik Pertambangan Unisba, kalian harus berlajar banyak dari abang dan kakak kelas yang berada disekeliling kalian yang pakai baju kuning itu, mereka sudah merasakan bagaimana kerasnya dunia tambang, fokus kan pikiran dan mental kalian untuk menghadapi itu.” ujar bang Aji dalam menyemangati peserta PPMB tersebut.

Rangkaian kegiatan PPMB  akan berlangsung dari tanggal 11 – 13 September 2017, dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Studi Mahasiswa (BSM) selama beberapa minggu dan diakhiri dengan kegiatan Character Building pada bulan Desember di RINDAM SILIWANGI.

Leave a Comment