Logo lab perencanaan


Laboratorium Perencanaan dan Simulasi Tambang

           Laboratorium Perencanaan dan Simulasi Tambang awal berdirinya bergabung dengan Laboratorium Tambang pada Program Studi Teknik Pertambangan Universitas Islam Bandung, pada tahun 2004 telah terjadinya pemisahan lab tersendiri menjadi lab perencanaan dan simuliasi tambang hingga saat ini posisi Kasie (Kepala Lab) Laboratorium Perencanaan dan Simulasi Tambang dijabat oleh Ir. Yuliadi M.T. dan Laboran Annas S.

          Laboratorium Perencanaan dan Simulasi Tambang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang ilmu mengenai perencanaan tambang, membuat dan mendesain perancanaan tambang dengan menggunakan perangkat lunak (software). Software yang digunakan untuk pratikum diantaranya :

  • Mainscape
  • Phase 2
  • Autocad
  • Vulcan Maptek

          Ruang pratikum dengan kapasitas 20 orang, ruang Kasie, ruang Asisten dan perangkat komputer untuk menunjang praktikan di lab perencanaan. Laboratorium Perencanaan dan simulasi tambang melaksanakan kegiatan pratikum hanya di semester ganjil. Pratikum sendiri memberikan gambaran untuk mendesain, membuat dan merencanakan simulasi tambang yang menggunakan perangkat lunak aplikasi untuk prakteknya.